header_ads

Linguaphone.id

Pembukaan POPDA JABAR XI Tahun 2016


PEMBUKAAN POPDA JABAR XI TAHUN 2016

Ribuan pelajar se Jawa Barat antusias memeriahkan acara pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XI tahun 2016 secara resmi dibuka, Senin (23/5), di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat, DR Yuda Y.Saputra memaparkan ajang Popda Jawa Barat hendaknya dijadikan arena prestasi bagi para atlet di setiap cabang olahraga dan mengedepankan sportifitas saat bertanding.

"Melalui Popda Jawa Barat ini, nantinya akan melahirkan atlet-atlet pelajar yang handal dan berprestasi. Mari kita tingkatkan prestasi melalui sportifitas yang tinggi agar kelak kualitas sumber daya manusia Jawa Barat terunggul di Indonesia," pesannya kepada para atlet Popda XI Jabar.

Terpisah, Kepala Bidang P3OR pada Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Bogor, Mustqim mengatakan Lokasi pertandingan 17 Cabor di Kabupaten Bogor, 3 cabor di Kota Bogor,1 cabor di Kota Bandung. Atlet yang berhasil mendapatkan rangking 1-3 berhak mendapatkan medali dan piagam sebagai juara, sedangkan yang lainnya akan mendapatkan piagam sebagai peserta. "Popda Jabar XI berlangsung 23-27 Mei 2016," jelasnya.

Dirinya menjelaskan Cabang Olahraga yang dipertandingkan adalah Angkat Besi, Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Senam (Artistik dan Ritmik), Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Lapang, Tenis Meja, Taekwondo, Tinju dan Tarung Derajat. (dwitama)


Diberdayakan oleh Blogger.