header_ads

Pelatihan Kader Norma Ketenagakerjaan 2016

 Dinsosnakertrans Gelar Pelatihan Kader Norma Ketenagakerjaan Tahun 2016

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Peningkatan kepatuhan norma ketenagakerjaan dalam upaya penciptaan langkah strategis bagi bisnis yang berkelanjutan, saya pandang sangat penting, di tengah dinamika ketenagakerjaan yang dihadapi.

Kegiatan Pelatihan Kader Norma Ketenagakerjaan di Hotel Beleza Puncak. Pelatihan dengan nama kegiatan “Pelatihan Kader Norma Kerja” dilaksanakan selama 5 hari dan diikuti oleh 30 orang HRD dari perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor. 

Kader Norma Ketenagakerjaan diharapkan akan menjadi mitra bagi Pengawas Ketenagakerjaan sekaligus agen bagi perubahan di perusahaan untuk membantu pengusaha dalam menerapkan norma ketenagakerjaan guna menciptakan tempat kerja yang produktif, kompetitif dan sejahtera.

Dalam hal ini, Kader Norma Ketenagakerjaan adalah personel perusahaan yang telah mendapat pembekalan mengenai norma ketenagakerjaan agar memiliki pemahaman dan kemampuan membantu pengusaha dalam melaksanakan norma-norma ketenagakerjaan di perusahaan.

Kegiatan ini mengacu pada Konvensi KNK digelar kerja sama Direktorat Bina Penegakan Hukum Ketenagakerjaan, Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenakerjaan (Binwasnaker) dan Keselamatan, Kesehatan, Kerja (K3) bekerja sama dengan Forum KNK nasional yang bertujuan mengevaluasi pembinaan kader norma ketenagakerjaan sebagaimana tertuang pada keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 257 Tahun 2014. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.