header_ads

Linguaphone.id

Pekan Budaya Daerah Kabupaten Bogor 2016


Pekan Budaya Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2016 

Festival Budaya Daerah dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke 534. Penampilan kesenian dan budaya dari sejumlah Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat dan 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor semarakkan Festival Budaya Daerah yang berlangsung di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (29/5).

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya helaran yang menampilkan kreatifitas dari setiap Kota/Kabupaten tetangga serta seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Hal ini sebagai bukti perhatian dan komitmen masyarakat Kabupaten Bogor dalam usaha melestarikan budaya dan kesenian. 

Menurut Bupati Bogor, melalui budaya dan kesenian maka persatuan dan kesatuan akan tetap terjaga dan bagaimana melestarikan budaya dan kegiatan sosial lainnya kita kepada anak-anak usia dini agar mereka menjadi generasi emas bangsa Indonesia. 

Di tengah dinamika masyarakat yang majemuk, upaya penguatan budaya lokal memang perlu dilaksanakan dengan lebih intensif, berkesinambungan dan berkelanjutan, tidak saja demi kepentingan pelestariannya dan membentengi ketahanan moral masyarakat, akan tetapi juga dalam rangka memberikan ruang kreativitas bagi seniman dan budayawan untuk mengeksperesikan kemampuannya. 

Bupati Bogor berharap seni budaya daerah ini mampu merepresentasikan wajah Kabupaten Bogor sebagai daerah yang strategis dengan kekayaan alam yang berkembang dengan baik dan didukung oleh keragaman seni budaya daerah yang unik, sehingga potensial menjadi Daerah yang pantas di cintai, dalam arti kayungyun, dipikanyaah serta layak menjadi destinasi wisata yang unggul dan berdaya saing di Jawa Barat. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.