header_ads

Operasi Patuh Lodaya Polres Bogor Kota


Menjelang bulan Ramadhan Polres Bogor Kota menggelar Operasi Patuh Lodaya 2016. Sebelum pelaksanaan operasi dilaksanakan gelar pasukan yang diikuti unsur Polri, TNI dan Pemerintah Kota Bogor, di Lapangan Makopolres Bogor Kota. 

Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra menjelaskan, Operasi Patuh Lodaya secara terpusat dilaksanakan di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan operasi bersifat preventif ini mampu menekan angka kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas. 

“Secara umum jumlah angka kecelakaan memang menurun namun ini tidak menjadi patokan. Yang jelas kita akan melakukan tindakan pencegahan melalui kegiatan simpatik ini dengan menghimbau masyarakat untuk tertib lalu lintas. Karena diketahui bersama penyebab kecelakaan itu diawali dari pelanggaran,” terang Andi. 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas dalam operasi ini pihaknya hanya melakukan tindakan berupa persuasif atau peneguran. Sedangkan bagi pelanggar dari unsur TNI akan ditangini tersendiri oleh TNI. 

Andi menyebutkan sasaran Operasi Patuh Lodaya yang dilaksanakan selama dua pekan ini mulai 16 hingga 29 Mei ini tidak hanya pada kelengkapan surat kendaraan bermotor, juga terhadap kendaraan bermotor yang tidak berstandar seperti tidak ada spion, knalpot racing dan lampu sen mati. 

“Titik-titik operasi tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Bogor Kota terutama kawasan rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan. Dari Satlantas sendiri akan diterjunkan sejumlah 200 personel,” Andi memungkas. (red/hallobogor)


Diberdayakan oleh Blogger.