header_ads

Linguaphone.id

Napi Lapas Cibinong Aktif Kegiatan Pramuka

Napi Lapas Cibinong Jadi Anggota Pramuka 

 Untuk membina para napi atau warga binaan di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong menjadi pribadi yang berprilaku baik, beriman dan bertakwa serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor lantik pengurus Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) dan pembina Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka 19-399 dan 19-400. Pengurus dan pembina dilantik langsung oleh Ketua Kwarcab Didi Kurnia di Lapas Kelas II A Cibinong untuk masa bhakti 2016-2019.

“Selain kepengurusan yang beranggotakan para petugas lapas, beberapa warga binaan juga sudah terdaftar menjadi anggota Pramuka di Lapas Cibinong . Para warga binaan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap kegiatan Pramuka yang dilakukan Lapas Kelas IIA Cibinong, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik sehingga nantinya bisa bermanfaat baik untuk lingkungannya juga untuk Kabupaten Bogor itu sendiri,” terang Didi.

Didi menambahkan, kegiatan kepramukaan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan pribadi. Gugus depan tersebut merupakan pembentukan kepengurusan pertama yang dilakukan di Lapas Kelas IIA Cibinong. “Dengan dilantiknya Mabigus dan Gudep Gerakan Pramuka ini juga diharapkan dapan memberi kontribusi positif pada Gerakan Pramuka pada umumnya di Kabupaten Bogor,” harapnya.
 

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong Sudhjonggo mengatakan, sangat mengapresiasi dan bangga dengan kepercayaan yang diberikan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor. Dengan kepercayaan tersebut ia menegaskan akan menjalankan jabatan tambahannya tersebut dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai ketua Gugus depan Pramukja Lapas Kelas IIA Cibinong.

“Kami akan berupaya dengan maksimal membentuk para warga binaan yang mandiri, bertakwa, serta memiliki kualitas yang optimal dalam berbagai hal salah satunya skill dibidang teknologi informasi,” tegas Sudhjonggo.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong menjadi Ketua Gugus Depan Pramuka Lapas Cibinong. Pelantikan tersebut juga dihadiri Camaty Cibinong, Danramil Cibinong, Kapolsek Cibinong, Ketua Kwaran Cibinong , Andalan Cabang, Andalan Ranting, DKC dan DKR. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.