header_ads

Linguaphone.id

Kuota Haji Kabupaten Bogor Cuma 2811 Jema'ah


KUOTA HAJI TAHUN INI DIBATASI HANYA 2811 CALON JEMAAH
Kuota pemberangkatan haji di wilayah Kabupaten Bogor mencapai 2811 calon jemaah haji. Sedangkan sejumlah 11.244 calon jemaah haji lainnya yang sudah terdaftar masih dalam daftar tunggu hingga 2019 mendatang. 

Plt. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Deden Efendi mengatakan kuota calon jemaah haji ditetapkan oleh Kementerian Agama yang harus dilaksanakan oleh setiap Kanwil sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. 

"Kita tidak bisa mengurangi atau menambah kuota yang sudah ditetapkan, apalagi adanya kebijakan baru bahwa calon jemaah haji baru berhak diprioritaskan. Kita sedang meningkatkan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jemaah haji sesuai dengan ketentuan dan perundang+undangan yang berlaku," jelasnya, Jum'at (27/5)   

Terpisah, Tn.Toto dan Ny.Ucu warga Desa Leuwiliang Kecamatan Leuwiliang mengaku baru mendaftar sebagai calon haji pada tahun ini, dan memperoleh daftar tunggu selama 10 tahun dari Kanwil Kemenag Kabupaten Bogor. "Saya dan suami berniat menjalankan ibadah haji akan tetapi daftar tunggunya sampai 10tahun kedepan. Jadi saya dan suami harus bersabar mengikuti prosedurnya," kata pasangan suami istri ini. (als)



Diberdayakan oleh Blogger.