header_ads

Kesbangpol Berikan Pelajar Wawasan Nilai Luhur Bangsa

PULUHAN PELAJAR DALAMI WAWASAN NILAI LUHUR BANGSA
Dalam rangka meningkatkan nilai luhur budaya bangsa dikalangan pelajar, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor menggelar bimbingan teknis. 
Kepala Seksi Wawasan Kebangsaan, M.Apid mengatakan sebanyak 50 pelajar dari 50 SMA dan SMK di Kabupaten Bogor mengikuti pembimbingan secara teknis Selama dua hari di hotel Belleza Cipayung Kecamatan Megamendung. "Sebanyak 50 pelajar ikut bimtek mulai tanggal 18 sampai 19 Mei untuk meningkatkan wawasan nilai luhur budaya bangsa," jelasnya, Kamis (19/5) melalui pesan singkat.
Dirinya menjelaskan tema kegiatan bimtek tahun ini adalah Pembinaan peningkatan nilai - nilai luhur budaya bangsa Yang menghadirkan narasumber Rektor Universitas Pakuan, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Badan Narkotika Kabupaten Bogor. 
Out put kegiatan, lanjut M.Apid, bahwa Pemahaman generasi muda akan nilai budaya bangsa meningkat sehingga menambah cinta tanah air dan meningkatkan karakter kebangsaan yang kuat. 
"Kita berharap peserta yang ikut bimtek ini bisa meneruskan pemahaman berbangsa dan bernegara kepada teman - teman di sekolah masing - masing agar sumber daya manusia Indonesia ini menjadi generasi penerus yang menjunjung tinggi nilai luhur Bangsa Indonesia," harapnya. (als)

Diberdayakan oleh Blogger.