header_ads

Linguaphone.id

KAPD Kabupaten Bogor Gelar Pameran Arsip Statis


KAPD KABUPATEN BOGOR GELAR PAMERAN ARSIP STATIS
Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arsip Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kabupaten Bogor akan menggelar Pameran Arsip Statis, di halaman kantor Kecamatan Leuwiliang dan lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (28/5). 

Plt. Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kabupaten Bogor, Hj. Aty Guniarwaty, SH, MM menyampaikan pihaknya tidak henti - henti memberikan informasi seluas - luasnya kepada masyarakat terhadap pentingnya kearsipan. "Pameran Arsip Statis ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. 

Tak hanya itu, KAPD Kabupaten Bogor juga terus menerus menyediakan jemput bola layanan informasi untuk alih media arsip - arsip vital milik warga berupa Ijazah, Akta Kelahiran, Sertifikat, Akta Jual Beli, Izin Mendirikan Bangunan, Leter C Desa. 

"Arsip- arsip tersebut di alih media dari konvensional ke digital kemudian di input ke database Kearsipan KAPD sedangkan Dokumen asli dikembalikan lagi kepemilik arsip semula dengan diberikan DVD yang memuat data- data arsip yang telah di alih media," katanya. 

Dirinya menjelaskan selama bulan Mei 2016, KAPD Kabupaten Bogor telah melaksanakan kegiatan tersebut//an diantaranya di Kecamatan Cigombong (19/5), Kecamatan Cariu (22/5), dan Kecamatan Gunungsindur (22/5) dan Kecamatan Jasinga (27/5). Pihaknya akan terus melakukan jemput bola keseluruh Kecamatan di wilayah Bumi Tegar Beriman. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.