header_ads

Linguaphone.id

Jalan Jembatan Cilebeut Barat Dibiarkan Rusak Parah


JEMBATAN CILEBEUT TIMUR DIBIARKAN RUSAK PARAH 
Jembatan Cilebeut Barat sepanjang 12 meter dengan lebar 6 meter kondisinya rusak parah. Keberadaan jembatan yang berdiri diatas anak Sungai Ciliwung ini rawan roboh dan mengancam manusia yang melintas. 

Keberadaan jembatan yang lokasinya tepat berada didepan kantor Desa Cilebeut Barat Kecamatan Bojonggede dan Stasiun KRL Cilebeut ini dikeluhkan warga setempat sejak tiga tahun silam, namun Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor belum memperbaikinya. 

Ketua RW 12, Lukin mengungkapkan sejak tiga tahun lalu sudah dibahas pada Musrenbang setiap tahunnya agar jembatan tersebut diperbaiki dan jalan utama dibangun betonisasi. "Jembatan itu sudah berlubang dan terasa bergetar bila kendaraan roda empat melintas, ini harus cepat diperbaiki jangan sampai ada musibah yang tak di inginkan," ungkapnya, Senin (30/5). 

Hal senada dikeluhkan Ketua RW 07, Ny.Murti, kondisi jembatan rawan roboh, sedangkan setiap hari warga setempat kerap melintas dijembatan yang merupakan akses satu-satunya tersebut. "Setiap hari aktifitas warga yang berjalan kaki maupun berkendara tak pernah sepi melintas dijembatan tersbut. Sudah tiga tahun pihak Pemerintah Desa mengusulkan ke dinas terkait tapi belum direalisasikan. Bahkan, sepanjang Jalan Cilebeut Barat juga rusak parah," kelunya dibenarkan Ketua RW 06, Sidik. 

Saat dihubungi, Sekretaris Desa Cilebeut Barat, Arwan menjelaskan pihak Pemerintah Desa sudah memperjuangkan aspirasi warga melalui Musrenbang Kecamatan Bojonggede setiap tahun. "Kami juga sudah menerima laporan adanya 12 warga yang terjatuh saat berkendara akibat jalan rusak parah dan kerap banjir saat hujan. Kami berharap jembatan diperbaiki dan jalan di betonisasi mengingat kondisi jalan aspal cepat rusak digerus air," harapnya. (als)


Diberdayakan oleh Blogger.