header_ads

Harga Sembako Naik Jelang Ramadhan


HARGA CABAI DAN BAWANG NAIK JELANG RAMADHAN
Kendati bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah yang dinanti-nantikan sebagian besar umat Muslim masih terhitung tiga pekan kedepan, namun harga Cabai dan Bawang sudah mengalami kenaikan mencapai 10-11 persen.
Harga sejumlah bahan sembako dan sayur mayur mulai terdeteksi mengalami kenaikan harga. Pedagang Pasar Tradisional Modern Ciluer, Pandu mengaku pasokan telur ayam selama satu pekan terakhir mengalami keterlambatan, sehingga harga telur ayam saat ini kembali diangka Rp22 ribu per kilogram.
"Dari pemasoknya yang lambat datang dalam seminggu paling hanya dua kali pasok, nah ini yang membuat harga telur ayam masih naik turun seperti biasa, antara Rp20 ribu sampai Rp22 ribu per kilogram, dan harga beras masih relatif stabil saat ini," kata Pandu, Jum'at (20/5)
Terpisah, Kepala Pasar Tradisional Modern Adrianoto mengatakan saat ini ada kenaikan harga bahan sembako dan sayur mayur yang tidak signifikan, kecuali harga daging sapi masih relatif tinggi kendati tidak mengalami kenaikan. "Harga daging sapi masih di kisaran Rp115 ribu per kilogram," jelasnya.
Dirinya menjelaskan kenaikan harga sayur mayur, seperti bawang putih dan bawang merah mengalami kenaikan pada kisaran 15 persen dan harga Cabai di kisaran 10 persen. "Saat ini kita kedatangan suplai sayur mayur dari wilayah Jawa Timur yang bertujuan untuk menstabilkan harga tersebut," jelasnya.
Pihak kami, lanjut Adrianoto, sudah melakukan sosialisasi pangan yang baik kepada seluruh pedagang mengenai penyelarasan maupun penyesuaian harga bahan sembako dan sayur mayur, apalagi dalam menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. (als)


Diberdayakan oleh Blogger.