header_ads

Konser Musik Hardiknas 2016

Peringati Hardiknas Gelar Konser Musik 

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor peringati Hari Pendidikan Nasional dengan cara yang berbeda. Pihaknya lakukan dengan kegiatan kolaborasi konser orkestra Unity In Harmony antara SMKN 2 Cibinong dan SMKN 2 Kasihan Bantul Yogyakarta, di Gedung Tegar Beriman, Senin (2/5/2016).

Bupati Bogor Nurhayanti menuturkan, sangat mengapresiasi kreativitas dan keterampilan para siswa baik Kabupaten Bogor maupun Bantul Yogyakarta. Ia berharap kegiatan itu bisa menyatukan persaudaraan dengan kesadaran untuk saling membangun. Serta bisa meningkatkan prestasi dan aktualisasi peran pelajar dalam lingkungan sosialnya.

“Terlebih saat ini sekolah menengah kejuruan yang fokus pada keterampilan bermusik di Indonesia masih sangat jarang, dan di Kabupaten Bogor juga baru ada di SMKN 2 Cibinong. Kami berharap mereka bisa menjadi pionir dalam mendekatkan musik dengan masyarakat,” tutur Nurhayanti.

Sementara, Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Dace Supriadi mengatakan, kerjasama antara dua sekolah dalam menampilkan kreativitas para siswa ini dilakukan untuk meningkatkan anthusiasme dan apresiasi terhdap pendidikan seni musik dalam mendukung tercapainya Bogor sebagai Kabupaten termaju.

“Kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan prestasi, kreatifitas dan inovasi para pelajar. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi bagi para siswa, guru, sekolah musik. Seniman perguruan tinggi musik, pemerintah dan stakeholder lainnya. Bahwa dengan musik bisa mensinergikan dunia pendidikan diberbagai daerah di Indonesia, tentu ini bisa berdampak pada kemajuan pendidikan musik di negeri ini,” ujar Dace.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Kasihan Bantul, Samsuri Nugroho menjelaskan, ia sangat bangga dan mengapresiasi kerjasama dengan Pemkab Bogor dan diharapkan kegiatan tersebut bisa meningkatkan kualitas pendidikan musik di Bantul Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“ini suatu kehormatan untuk kami, karena bisa bersilaturahim ke Kabupaten Bogor. Kedepan kami juga berharap kerjasama seperti ini bisa terus terjalin, dan bisa dikembangkan kearah yang lebih luas,” imbuh Samsuri. (Dewi/Red) 

 
Diberdayakan oleh Blogger.