header_ads

Linguaphone.id

Festival Budaya Daerah Kabupaten Bogor 2016


FESTIVAL BUDAYA DAERAH SAMBUT HARI JADI BOGOR KE-534 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Festival Budaya Daerah dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 yang dimeriahkan oleh 60 tim helaran dari 40 Kecamatan dan unsur OPD Kabupaten Bogor pada 28-29 Mei 2016 di lapangan Tegar Beriman. 

Kepala Seksi Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Heni Widyiawati mengatakan penyelenggaraan Festival Budaya Daerah merupakan salah satu program pengembangan pemasaran pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor. 

"Penyelenggaraan helaran ini merupakan upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya daerah khususnya seni budaya Jawa Barat guna melestarikan budaya juga pembinaan terhadap sanggar seni dan tentunya menjadi destinasi pariwisata," jelasnya, Jum'at (27/5) 

Dirinya menjelaskan Festival Budaya Daerah (Helaran) Kabupaten Bogor tahun ini di ikuti oleh 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor menampilkan ragam kesenian dan helaran budaya serta partisipasi Daerah Banten, Lombok, Kepulauan Riau, Jember, Pontianak serta 15 Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. 

"Tujuan helaran ini untuk menggali potensi seni dan budaya Kabupaten Bogor sekaligus untuk mengapresiasi masyarakat dalam mempertahankan budaya, serta ajang para seniman dan budayawan yang berkarakter, kreatif dan inspiratif. . Jumlah peserta yang akan memeriahkan acara ini diperkirakan mencapai 1800 orang," tambahnya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.