header_ads

Linguaphone.id

Distribusi Soal Ujian Sekolah

Dokumen negara soal dan kunci jawaban Ujian Sekolah 

Menjelang ujian sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidiyah (MI), Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mendistribusikan soal ujian ke seluruh unit pelaksana teknis pendidikan (UPTP) se Kabupaten Bogor.  

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Gada Sembada mengatakan seluruh soal di distribusikan secara menyeluruh ke UPTP hari ini, Jum'at (13/5), mengingat ujian sekolah SD dan MI dilakukan serentak pada tanggal 16 Mei 2016. 

Terpisah, Kepala UPTP IV Sukaraja, Istiarto membenarkan pihaknya telah menerima soal ujian sekolah untuk tingkat SD dan MI dalam keadaan dus di segel dan disimpan di ruang khusus yang digembok dan disegel serta dijaga ketat sekuriti. 

"Kami telah menerima 63 dos soal Ujian Sekolah meliputi 46 dus soal SD dan 17 dus soal MI dalam keadaan segel utuh. Saat ini soal-soal tersebut kami simpan didalam ruangan khusus dengan keamanan ketat dan dijamin tidak akan ada kebocoran," kata dia diruang kerjanya, Jum'at (13/5) 

Dirinya menjelaskan seluruh peserta ujian sekolah tingkat SD berjumlah. 2591 siswa dan peserta dari MI sebanyak 493 siswa yang tersebar di63 SD dan MI yang ada di wilayah Sukaraja Kabupaten Bogor. 

"Kami berharap ujian sekolah tahun ini berjalan aman tertib dan lancar, serta seluruh pengawas ujian sekolah dapat mengemban amanat dengan sebaik-baiknya. Panitia sekolah juga harus memastikan para peserta ujian dalam keadaan sehat wal afiat, apabila ada yang sedang sakit di rawat di Rumah Sakit agar soal tersebut dikerjakan di bangsal siswa yang dirawat dengan didampingi guru pengawas," ujarnya. (als)

Diberdayakan oleh Blogger.