header_ads

Disnaker Akan Gelar Bursa Kerja 2016

Disnaker Akan Gelar Bursa Kerja 2016 

Bidang Transmigrasi pada Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bogor akan menggelar Bursa Kerja Tahun 2016 bertempat di Jalan Bersih pada 27-28 Mei mendatang.

Kepala Bidang Transmigrasi, Zuhri An Nur menjelaskan kegiatan Bursa Kerja tahun ini akan melibatkan sekitar 40 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bogor dengan target mampu menyedot perhatian sedikitnya 2000 calon tenaga kerja lokal.

"Bursa kerja sebagai wadah yang diselenggarakan oleh Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor untuk mempertemukan pihak pengusaha dengan para calon tenaga kerja. Kami sediakan sedikitnya 40 stand yang akan di isi oleh para pengusaha selama dua hari," jelasnya melalui pesan singkat, Selasa (3/5/2016) siang.

Dalam kesempatan ini, Zuhri An Nur juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan pelatihan Tata Rias di Kecamatan Kemang di ikuti 20 peserta selama 240 jam pelajaran dalam waktu satu bulan. "Peserta pelatihan mendapatkan fasilitas berupa ATK, akomodasi, sertifikat. Sehingga nantinya peserta bisa membuka usaha sendiri atau bekerja di Salon yang ada," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan kegiatan monitoring ke daerah Pulungan Kalimantan Utara dan Sumatera Selatan sekaligus berkordinasi terkait perkembangan warga transmigrasi asal Kabupaten Bogor yang sudah satu tahun membuka lahan pertanian. (Dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.