header_ads

Linguaphone.id

Demo Buruh: BPJS Itu Bikin Peserta Jadi Stres

Buruh: BPJS Itu Bikin Peserta Jadi Stres

Aksi gabungan ribuan buruh menggelar demontrasi didepan kantor Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) di Jalan Raya Tegar Beriman, menuntut pelayanan BPJS di Perbaiki.

Ribuan buruh konvoi menggunakan sepeda motor dengan tertib menyampaikan aspirasi terhadap layanan BPJS Ketenagakerjaan sambil berorasi "Bikin Pekerja Jadi Stres" Teriak Para buruh , sebab masih banyak rumah sakit yang tidak memberikan pelayanan sebagaimana mestinya.

"Saudara-saudara, BPJS itu artinya Bikin Peserta Jadi Stres, kenapa?. Karena kita tahu banyak rekan kita yang ditolak rumah sakit dengan alasan kamar penuh dan tidak ada bangsal rawat inap. Padahal, setiap bulan gaji kita dipotong 5 persen oleh perusahaan untuk setor ke BPJS," teriaknya didepan kantor BPJS Kabupaten Bogor, Senin (2/5/2016).

Pantauan di lapangan sekitar 15 menit mengepung kantor BPJS, ribuan buruh bergerak lagi ke depan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor dan depan kantor Bupati Bogor untuk menyampaikan aspirasi, selanjutnya mereka melaksanakan sholat zuhur berjamaah di Masjid Baitul Faizin Pemkab Bogor.

Untuk diketahui selama konvoi mereka mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Polres Bogor. Serikat pekerja yang beraksi adalah SP PT.Aspex Kumbong, PT.PCM, FSPI Energi dan Migas, PT.Benteng Pratama, PT.ASI, PT.Jayatama Selaras, dan Federasi Serikat Pekerja Indonesia. (Dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.