header_ads

Linguaphone.id

Deddy Mizwar Dorong Upaya Inovasi Penyerapan Anggaran Daerah

DEDDY MIZWAR MINTA 26 KABUPATEN DAN KOTA WUJUDKAN GOOD GOVERNANCE

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya dan inovasi dalam mempercepat penyerapan anggarannya dalam rangka good governance.

Upaya yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat, yakni dalam inovasi perencanaan, pengadaan barang dan jasa, pengendalian serta pengelolaan keuangan terintegrasi.

Inovasi yang dilakukan Pemprov Jawa Barat dalam hal perencanaan, yakni dengan melakukan Virtual Musrenbang atau Musrenbang yang dilakukan langsung dengan 27 kabupaten/kota di Jabar secara serentak melalui video conference.

"Jadi kita mengadakan Musrenbang untuk tahap awal, tidak perlu ketemu langsung. Kita sudah langsung berdialog dengan bupati/walikota di Jawa Barat di masing-masing tempatnya," ungkap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Rabu (18/5/2016).

Inovasi Jabar melalui pengadaan barang dan jasa melalui Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) yang berhasil memberikan efisiensi anggaran hingga 14,20% atau mencapai Rp 585 Milyar lebih pada tahun 2015 lalu. Melalui LPSE ini, Jabar pun bisa menghemat atau efisiensi anggaran dari tahun 2008 - 2015 hingga total 13,65 % atau mencapai Rp 3 Triliun lebih. (als)



Diberdayakan oleh Blogger.