header_ads

Linguaphone.id

Demo Buruh Bogor Antri Angpao

Antri Angpao, Buruh Kepung Kantor BPJS Cibinong

Demo ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) di Jalan Tegar Beriman Cibinong Bogor diwarnai dengan pembagian uang pecahan Rp50.000 dan nasi bungkus saat orasi berlangsung.

Hal ini terungkap saat salah satu Kordinator Serikat Pekerja mendata dan memanggil satu per satu para buruh untuk tandatangani lembar absen setelah menerima uang pecahan bergambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai ditambah satu bungkus nasi.

Sebut saja, Agus kordinator salah satu serikat pekerja tanpa menyadari kehadiran wartawan mengeluarkan satu amplop coklat berisi penuh uang pecahan berwarna biru itu. "Yang sudah tolong masuk barisan lagi, lalu panggil teman-teman lainnya suruh kesini satu per satu," ujarnya kepada seorang buruh yang sudah menerima jatah  didepan kantor BPN Kabupaten Bogor, Senin (2/5/2016) siang.

Pembagian jatah ini tentu saja menjadi perhatian pengguna jalan dan masyarakat yang berada di area tersebut. "Kok buruh demo dibayar ya, berarti ini bukan aksi solidaritas murni tapi aksi demo bayaran," celetuk pedagang PKL yang enggan disebut namanya dengan nada pelan.

Sementara, ribuan buruh yang semula mengepung kantor BPJS lalu serentak bergeser lokasi mengepung kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Bupati Bogor. Selama konvoi buruh mendapat pengawalan ketat dari Polres Bogor. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.