header_ads

Linguaphone.id

Buruh Bogor Dilatih Norma Ketenagakerjaan


BURUH DILATIH NORMA KETENAGAKERJAAN
Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bogor kembali menggelar pelatihan kader norma ketenagakerjaan di sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Bumi Tegar Beriman pekan ini. 
Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Kabupaten Bogor, Zaki Budiman mengatakan norma - norma ketenagakerjaan harus diterapkan disetiap perusahaan yang bertujuan untuk mengendalikan berbagai resiko kerja, pembinaan dan peningkatan keahlian sumber daya manusia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) melalui sektor industri dan produk dalam negeri. 
"Peserta pelatihan merupakan karyawan perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor diberikan pembinaan mengenai norma ketenagakerjaan untuk membantu pengusaha mengendalikan resiko ketenagakerjaan serta meningkatkan kepatuhan perusahaan dalam penerapan norma ketenagakerjaan," katanya, Rabu (18/5). 
Menurut, kegiatan ini berlangsung pada 16-20 Mei diselenggarakan oleh Disnakertrans Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesiai di 30 perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor hal ini mengacu pada Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nomor 257 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembentukan dan Pembinaan Kader Norma Ketenagakerjaan.
"Para pengusaha atas dasar inisiatif kepatuhannya terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan menunjuk para HRD/Personalia atau tenaga yang akan menduduki HRD/Personalia di Perusahaan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan sesuai kurikulum yang telah ditetapkan menurut tingkat penjenjangannya sebagai Kader," jelasnya. (als)



Diberdayakan oleh Blogger.