header_ads

Bupati Bogor Janjikan Daerah Otonomi Baru

Pemerataan Pembangunan Di 40 Kecamatan 

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti berjanji bahwa pembangunan di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor akan merata walaupun Kecamatan Cibungbulang merupakan salah satu Kecamatan yang akan di jadikan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat, yang saat ini sudah masuk Pemerintah Pusat.

"Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Kecamatan, bahkan untuk Kecamatan Cibungbulang dialokasikan anggaran sebesar 40 Miliar rupiah untuk di gunakan di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan serta infrastruktur lainnya," ujarnya saat melakukan minggon keliling (Boling) di Kecamatan Cibungbulang pada Rabu, (11/5/2016).

Bupati Bogor juga meminta Camat Cibungbulang, Setiawan untuk tetap mengawasi pembangunan yang dilakukan di wilayahnya agar pembangunannya dirasakan oleh masyarakat. "Jangan ada ketidak seimbangan pembangunan di Kecamatan Cibungbulang," pintanya.

Selain itu, Bupati Bogor juga mengapreasi telah tuntasnya rumah tidak layak huni (Rutilahu) di 3 desa dari 15 desa wilayah Kecamatan Cibungbulang karena adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membantu pencapaian visi dan misi Kabupaten Bogor, kedepan hingga tahun 2018 Pemerintah Kabupaten berjanji akan menuntaskan Rutilahu khususnya di Kecamatan Cibungbulang. "Kecamatan Cibungbulang tersisa 1900 Rutilahu dari 12 desa dan pada tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten Bogor akan merehab sebanyak 520 rumah dan setiap tahunnya akan terus di tambah sehingga Rutilahu di Kecamatan Cibungbulang akan selesai," tambahnya.

Saat melakukan peninjaun UMKM alas kaki di Kecamatan Cibungbulang, Nurhayanti juga  memerintah Camat untuk berkoordinasi dengan Diskoperindag untuk memfasilitasi dari mulai membantu sarana prasarana permodalan hingga sampai peninjauan, karena UMKM akan meningkatkan jual beli masyarakat Kabupaten Bogor. "Bantu dan Fasilitasi UMKM yang ada di Kecamatan Cibungbulang, jangan sampai UMKM tersebut hingga gulung, karena selain menambah daya beli masyarakat juga akan menambah lapangan pekerjaan," katanya.

Dalam Kunjungan Bupati Bogor di Kecamatan Cibungbulang melakukan di 7 titik seperti kantor desa Cimanggu 1 sekaligus meresmikan UMKM alas Kaki, SDN Cijujung 01, SMPN 3 Cibungbulang, Rutilahu, Jalan PNPM dan Kantor Kecamatan serta Puskesmas Cibungbulang. (Andi/Ice)
Diberdayakan oleh Blogger.