header_ads

Linguaphone.id

Bupati Bogor Desak Hukum Berat Pelaku Cabul


BUPATI BOGOR DESAK HUKUM MATI PELAKU PENCABULAN
Bupati Bogor Nurhayanti meminta pelaku kekerasan seksual dan pembunuhan terhadap LN bayi 2, 5 tahun dihukum seberat-beratnya.
Hal ini dikatakan Nurhayanti saat mengunjungi orang tua korban di Kampung Pabuaran Tonggoh, Desa Girimulya, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Kamis (12/5).
Nurhayanti yang datang bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi dan wakil ketua DPRD Ade Munawaroh juga sempat menyaksikan video ulang tahun LN semasa hidup, Nurhayati beberapa kali mengusap air mata menggunakan tisu.
Nurhayanti pun berjanji akan mengupayakan peningkatan ketahanan keluarga melalui pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Kekerasan Terhadap Anak.
“Pemkab Bogor akan terus mengupayakan peningkatan ketahanan keluarga dalam rangka meminimalisir kejahatan terhadap anak, dalam berbagai bentuk melalui Badan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB). Di situ kita sudah membentuk satgas di tingkat desa secara sinergis bekerja sama secara berjenjang hingga tingkat kecamatan,” jelas Nurhayanti.
Mantan Sekda Kabupaten Bogor ini juga meminta pihak keluarga harus menjadi motivator bagi anaknya dalam kehidupan sehari-hari agar mereka tidak berkembang menjadi pelaku atau korban kekerasan maupun perbuatan pelecehan seksual lainnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, LN ditemukan tidak bernyawa di belakang rumah warga yang berlokasi di Kampung Pabuaran Tonggoh RT 03/05 Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.
Kapolsek Cibungbulang, Kompol Roni Mardiatun menjelaskan, korban diketahui hilang saat bermain di rumah temannya sejak hari Minggu (8/5).
“Korban ditemukan hari senin sekitar pukul 19.15 WIB dibelakang rumah warga dalam keadaan tidak bernyawa,” katanya. (red) 

Diberdayakan oleh Blogger.