header_ads

Linguaphone.id

BLH Akan Gelar Pekan Lingkungan Hidup 2016


BLH Kabupaten Bogor Akan Gelar Pekan Lingkungan Hidup 2016 

Guna memberikan pemahaman dasar bagi semua pihak tentang pentingnya kesadaran untuk menyelamatkan lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor akan menggelar Pakan Lingkungan Hidup di halaman kantor Kecamatan Leuwiliang pada 30-31 Mei dan 01 Juni 2016. 

Sekretaris BLH Kabupaten Bogor, Hertin Wihartini, SH,MM mengajak kepada segenap masyarakat di Bumi Tegar Beriman untuk menghadiri rangkaian kegiatan Pekan Lingkungan Hidup tersebut, sebab akan ada pelatihan - pelatihan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan benar kepada pengunjung. Termasuk aksi dan edukasi lingkungan. "Jadi, kegiatannya bukan hanya stand, bazaar, lomba, hiburan dan bhakti sosial saja," jelasnya, Jum'at (13/5) siang.

Dirinya menginginkan masyarakat mulai aktif melakukan tindakan nyata dalam rangka merubah prilaku masyarakat terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. "Mari kita tingkatkan fungsi lingkungan hidup dan mengembangkan kapasitas maupun kualitas hidup melalui penanggulangan, pemulihan, pelestarian dan pengelolaannya," ajaknya. 

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan Kemitraan Lingkungan Hidup, Rusiana menambahkan melalui kegiatan ini harus tersosialisasikan proigram kampanye lingkungan sebagai program perlindungan dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan berbasis masyarakat.

"Yang terpenting meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai pelaku dan pemanfaat dari terjaganya lingkungan hidup yang sehat dan bersih. Kini saatnya kita wujudkan sungai bebas polusi, kawasan ruang terbuka hijau dan udara yang bersih," harapnya. (Bil)


Diberdayakan oleh Blogger.