header_ads

BKP5K Gelar Lomba Ketangkasan Teknologi Terapan


Dalam rangka Hari Krida Pertanian Nasional 2016, Puluhan kelompok tani dan nelayan binaan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor mengikuti berbagai lomba ketangkasan serta teknologi terapan pada 18 hingga 19 Mei 2016.
Peserta lomba nampak antusias mengikuti lomba yang berlangsung di halaman kantor BKP5K Kabupaten Bogor dengan penilaian dari para juri yang terdiri dari unsur BKP5K, Dinas Pertanian dan Kehutanan, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor. 
"Para peserta binaan 12 BP3K yang mengikuti perlombaan sebanyak 32 orang. Dan, 185 Peserta dari Kelompok Tani dan Nelayan yang ada di Kabupaten Bogor juga antusias adu ketangkasan. Pemenangnya diberikan hadiah pembinaan, piagam dan plakat dari Kepala BKP5K Kabupaten Bogor," ujar Asep, Kamis (19/5)
Koordinator Juri Lomba Hari Krida Pertanian tingkat Kabupaten Bogor, Asep mengatakan perlombaan dilakukan selama dua hari hingga ditetapkannya pemenang setiap lomba ketangkasan serta teknologi terapan terdapat juara 1,2, dan 3. 
"Jenis Lomba diantaranya ketangkasan kupas kelapa, tangkap belut, cerdas cermat, tangkap ikan, cara okulasi, tebak berat bobot domba dan teknologi terapan legowo," imbuhnya. (zis)







Diberdayakan oleh Blogger.