header_ads

Linguaphone.id

Bagikan Nasi Bungkus Tanda Syukur Lulus SMA

Siswa SMAN 1 Kota Bogor Bagikan Paket Nasi 

Sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan menempuh Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu, puluhan siswa kelas XII SMAN 1 Kota Bogor, Rabu (11/5/2016), membagikan ribuan paket nasi kotak kepada para pengemudi angkot dan becak di kawasan Taman Topi, Bogor Tengah. 

Tak hanya sebatas lulus semata, namun anak-anak ini juga berhasil memperoleh nilai yang memuaskan dan mendapatkan tempat di sejumlah perguruan tinggi negeri se-Indonesia melalui jalur undangan. “Setelah lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan, mereka ini ingin bersyukur. Karena mereka juga sudah mendapat tempat di perguruan tinggi negeri dari jalur undangan selain ada yang diterima juga melalui SNMPTN,”ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Sri Eningsih di sela pembagian nasi kotak oleh para siswanya.

Menurutnya, pembagian nasi kotak tersebut sebagai salah satu bentuk terima kasih para siswa selain kepada kedua orangtua dan gurunya. “Karena para pengemudi angkot dan becak ini juga telah berjasa mengantarkan mereka setiap hari ke sekolah,” jelas Sri.

Secara pribadi dirinya dan sekolah sangat menyambut baik apa yang telah diinisiasi dan dilakukan para siswa.”Karena ternyata anak-anak punya rasa dan pikiran yang hebat, mereka terpikir untuk berbagi ke para sopir angkot dan pengemudi becak,”  pungkasnya. (Donni/Foto:Adit-eto)
Diberdayakan oleh Blogger.