header_ads

Linguaphone.id

Pendidikan Prioritas Kehidupan Bangsa

Hardiknas 2016: Pendidikan Prioritas Kehidupan 

Pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sumber daya manusia yang handal, unggul, dan hebat akan menggambarkan masa depan sebuah bangsa.

"Oleh karena itu, pendidikan apapun keadaannya harus menjadi prioritas sepanjang kehidupan, sepanjang hidup ada maka pendidikan itu harus terus dilakukan dan harus terus menjadi prioritas. Sebab tidak akan pernah mungkin ada kemajuan - apapun bidang kemajuannya tanpa pendidikan," ungkap Aher usai upacara Hardiknas 2016 yang digelar di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung pada Senin pagi (2/5/2016).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun terus mendorong kualitas dunia pendidikan, khususnya di Jawa Barat agar terus maju dan berkembang. Bersamaan dengan momentum alih kelola SMA/SMK oleh pemerintah provinsi tahun 2017 mendatang, Pemprov Jawa Barat saat ini tengah membangun 100 sekolah SMA/SMK baru di seluruh Jawa Barat.

"Kemudian kita akan memenuhi ruang kelas sekolah negeri khususnya, sehingga di tahun 2017 daya tampung semakin luas. Kalo daya tampung semakin luas berarti kesempatan bersekolah bagi anak-anak kita sampai jenjang SMA/SMK semakin terbuka," ujar Aher.

Gubernur Jabar juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memaknai Hardiknas ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan untuk kemajuan bangsa dan negara. Pada kesempatan ini, Gubernur memberikan berbagai penghargaan kepada para pelaku pendidikan serta siswa/i SD, SMP, dan SMA/SMK dari seluruh Jawa Barat. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.