header_ads

Walikota Minta LPM Tingkatkan Peran Aktif

LPM Jembatan Warga Dengan Pemerintah 

Walikota Bogor Bima Arya saat membuka lokakarya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bogor di New Panjang Jiwo, Jl.Babakan Tumbas Cikeas Bogor, Rabu (27/4/2016). 

"Kesimpulan yang saya dapat dari kunjungan ke daerah-daerah yang sukses meraih penghargaan adalah setiap keberhasilan dimulai dari perencanaan yang matang yang dapat menentukan 80 persen  akan menentukan hasil. Perencanaan adalah kunci, selain juga harus mampu membumikan impian dan cita-citanya," kata Bima. 

Setelah perencanaan yang matang, gotong royong dan peran serta masyarakat akan memberikan hasil yang besar. Bila warganya tidak bergerak maka dipastikan tidak ada prestasi. “Disinilah saya mengharapkan peran LPM untuk membantu membangkitkan gairah warga dalam membantu dan mensinergikan keinginan warga dengan program pembangunan di Kota Bogor, peran warga sungguh luar biasa." ungkapnya. 

LPM sebagai suatu lembaga sambung Bima juga harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan warga. Dinamika dan kepentingan yang ada jangan sampai menimbulkan tumpang tindih antar pihak yang pada akhirnya memberi hasil negatif. BIma menegaskan, semua yang sudah dipaparkan itu bila diramu dengan baik maka akan memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat. Dengan peran dan fungsi LSM di atas, Bima mengharapkan LPM mampu membangun prakondisi, yang mampu membedakan antara prioritas dan bukan prioritas. (erick).



Diberdayakan oleh Blogger.