header_ads

Linguaphone.id

UPTP Sukaraja Siap Sukseskan Hardiknas 2016

UPTP Sukaraja Siap Sukseskan Hardiknas

Menyambut puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Bogor 2016, Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) Sukaraja siap menyukseskan melalui partisipasi kegiatan Guru Menulis dan Karnaval.

Kepala UPTP Sukaraja, Istiarto mengatakan sedikitnya 40 anak usia dini dari belasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sukaraja akan memeriahkan Karnaval Hardiknas dengan menggunakan pakaian daur ulang yang terbuat dari bahan limbah sampah rumah tangga. Hal ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa sekolah PAUD se- Kecamatan Sukaraja telah menerapkan pendidikan berbasis lingkungan hidup. 

Uniknya lagi, kata Istiarto, pakaian daur ulang ini dibuat sendiri melalui tangan kreatif para orang tua murid menggunakan bekas bungkus kopi, sabun, kardus, plastik keresek, mie instan, daun kering di cat semprot, dan kulit jagung.

"PAUD yang dilibatkan adalah Nurul Hidayah, Miftahul Huda, Anggrek, Madinatul Athfal, Assalam, Dahlia, Pertiwi, Melati, Attauhid, Dukuh, Vikana, Tunas Harapan, Annurika, Radiatam Mardiyyah, Mekar wangi dan Babussalam. Sedangkan para orang tua murid membuat kerajinan tangan berupa pakaian daur ulang," katanya, Senin (25/4/2016).

Pihaknya juga mendorong para guru PNS dan Non PNS di setiap SD, SMP, SMA dan sederajat untuk mengikuti lomba Guru Menulis Hardiknas 2016. Guru yang mengikuti lomba menulis diantaranya dari SMAN 1 Sukaraja yakni Hj.Ida Nurlel,S.Pd,MM guru Biologi, Hj.Suharsih,S.Pd guru Fisika, Ida Widianingsih,S.Pd guru PMP, Cahya Nurwati,S.Pd guru Matematika, Tuni Rahayu,SE,M.Pd guru Ekonomi

Untuk ketahui, acara puncak Hardiknas 2 Mei 2016 akan dilakukan Upacara peringatan yang rencananya dihadiri Bupati Bogor bertempat di lapangan Tegar Beriman. Sedangkan rangkaian Hardiknas Kabupaten Bogor meliputi kegiatan Guru Menulis pada 26 April 2016 mengangkat tema Meningkatkan Kualitas Pendidik Dalam Pelayanan Pendidikan, dan Karnaval Karnaval pada 28 April 2016 yang akan menempuh rute dari Lapangan Tegar Beriman, Pendopo Bupati Bogor dan berakhir di Stadion Persikabo, serta Festival and Music Concert "Unity in Harmony". (bili) foto ilustrasi Hardiknas Jabar 2015

Diberdayakan oleh Blogger.