header_ads

Uji Coba SSA Kembali Di Perpanjang

Uji Coba SSA Kota Bogor Diperpanjang

Uji Coba Sistem Satu Arah (SSA) yang awalnya akan berlangsung selama empat hari saja yakni dari Jumat  (1/4) hingga Senin (4/4) akan diperpanjang sampai dua minggu kedepan Senin (18/4) mendatang. 

Hal ini diputuskan dalam rapat evaluasi SSA bersama Muspida terkait di Ruang Rapat III Balaikota Senin (4/4/2016).

Kepala Polisi Polres Bogor Kota Andi Herindra mengatakan, pada prinsipnya Polres Bogor Kota sangat mengapresiasi uapaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengatasi kemacetan dengan kebijakan SSA. Namun, tidak bsia dipungkiri pertambahan jumlah kendaraan mencapai dua ribu perbulan, sementara sarana jalan dan infrastruktur sangat minim membuat adanya pro kontra dari kebijakan ini. 

“Sebagai penyeimbang harus ada badan khusus yang independen untuk merekomendasikan perkembangan transportasi di Kota Bogor. Sehingga adanya evaluasi ini bertujuan sebagai semangat dalam memperbaiki agar lebih aman, lancar dan tertib,” ujar  Andi

Kepala Polisi Sektor Bogor Tengah Prasetyo PN mengatakan, SSA yang diujikan dalam empat hari ini, data yang diperoleh belum menyeluruh. Hal ini karena aktivitas dari anak-anak sekolah belum semuanya terlihat akibat adanya Ujian Nasional SMA/MA/SMK. Sehingga siswa kelas X dan XI diliburkan dan jalanan tidak terlalu padat. “Selama empat hari ini belum penuh dengan kegiatan anak sekolah, makanya harus diperpanjang biar data yang didapat akurat,” jelas Prasetyo

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Sudraji mengatakan, perpanjangan uji coba SSA harus disertai dengan perbaikan jembatan otista. “Besok kami akan coba ukur kemampuan jembatan otista dan rencananya akan ada pelebaran lagi sekitar 90 cm,” pungkas Sudraji. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.