header_ads

Soal Ujian Nasional Didistribusikan

Soal Ujian Nasional Didistribusikan Ke Kabupaten dan Kota

Soal Ujian Nasional (UN) untuk SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) telah didistribusikan di Kabupaten dan Kota Bogor. Pendistribusian dilakukan dengan pengawalan masing - masing dari petugas Polres Bogor dan Polres Kota Bogor.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, HE. Kusdinar mengatakan pendistribusian dilakukan dengan pengawalan masing - masing dari petugas Polres Bogor dan Polres Kota Bogor. "Semua kiriman dokumen nasional ini disegel dengan disaksikan petugas Polres," katanya.

Sementara Walikota Bogor, Bima Arya menyinggung isu bocoran soal UN. “Dari tahun ke tahun isu bocoran selalu ada dan hampir sebagian besar tidak benar. Yang perlu kami sampaikan jangan sampai mengganggu konsentrasi siswa,” pesannya.

Pelaksanaan UN SMP dilaksanakan 4-7 Mei 2015 dan diikuti sebanyak 18.774 siswa dari 151 SMP dan MTs untuk wilayah Kota Bogor. Tiga rayon sekolah yang dijadikan tempat distribusi soal yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 5, dan MTs Negeri. Untuk pelaksanaannya sendiri menggunakan metode paper base test (PBT) atau secara tertulis. (Met/Gus/Lan) dkw

Terpisah, Wakil Rektor I Unhas Prof. Junaidi Muhidong, M.Sc. berharap, setelah ujian LJU segera dibawa ke Unhas untuk dipindai. ‘’Kita memerlukan waktu sekitar 10 hari untuk memindai LJU,’’ kata Junaidi Muhidong ketika membuka acara sosialisasi pemantauan UN SMA/MA/SMK, Jumat (1/4/2016). (red)
Diberdayakan oleh Blogger.