header_ads

Upaya Penegakan Terhadap Pelanggaran Peraturan Daerah

Satuan Polisi Pamong Praja 
Kabupaten Bogor
Terus Melakukan Upaya Penegakan 
Terhadap Pelanggaran Peraturan Daerah 
 

PUBLIKASI KINERJA
 
Untuk mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masayarakat, Sat Pol PP Kabupaten Bogor pada tanggal 4 April 2016 mengadakan rapat persiapan operasi warnet, game online dan gelandangan / pengemis yang telah mengganngu ketentraman dan ketertiban terhadap masyarakat disekitar  wilayah Kabupaten Bogor. Khususnya disekitar Cibinong. Warga masyarakat merasa resah dengan adanya game online dan warnet yang telah mengganggu anak-anak sekolah karena mereka lebih memilih membolos di jam sekolah untuk bermain game online/warnet. 

Rapat persiapan dihadiri oleh  Dinas instansi terkait seperti Diskominfo Kabupaten Bogor, Dinas pendidikan, BPPKB, BPMPTSP, POLRES Bogor, Kodim 0621 Bogor, Subdenpom Cibinong, Camat Cibinong, serta para Lurah di Kecamatan Cibinong. Selain keberadaan warnet dan game online yang telah mengganggu pelajar juga di bahas mengenai keberadaan gelandangan dan pengemis yang meresahkan dan cenderung mengganggu pengguna jalan.

Selain melaksanakan tugas Penegakan Peraturan Daerah, Sat Pol PP Kabupaten Bogor juga menerima tamu dari Sat Pol PP Kabupaten Bangka Belitung pada tanggal 7 April 2016. rombongan Sat pol PP Kabupaten Bangka Belitung yang dipimpin oleh Kepala Satuan (Sunarto) dengan didampingi oleh kasi Tibdik dan Intelejen (Ardian) dan Kasubag TU (Andrie Fitriyari) melakukan diskusi langsung dengan Kasat Pol PP Kabupaten Bogor yang didampingi oleh pejabat  Sat Pol PP Kab. Bogor. Dalam diskusi yang berkembang disampaikan permasalahan yang dihadapi dan upaya upaya pemecahan permasalahan tersebut melalui pembenahan internal serta upaya memperbaiki kinerja. 

Selanjutnya pada tanggal 14 April 2016,Sat Pol PP Kabupaten Bogor melaksanakan rapat persiapan operasi penertiban terhadap bangunan tanpa IMB, serta bangunan yang disalahgunakan menjadi tempat hiburan malam/karaoke di Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi. Rapat dihadiri oleh instansi terkait seperti: POLRES Bogor, Kodim 0621, Subdenpom Cibinong, BPM PTSP, Dinsosnakertrans, Diskdukcapil, DTBP Kab. Bogor, Dsbudpar, Camat Cilengsi, Danramil Cileungsi an lainnya. Maksud dan tujuan diadakan pertemuan ini agar dalam melaksanakan kegiatan penertiban  di wilayah Limusnunggal agar didukung oleh semua pihak. Serta menghindari hal hal yang tidak diinginkan. 

Kemudian pada tanggal 19 April 2016, Sat Pol PP Kabupaten Bogor bersama Badan Nasional Narkotika Kab. Bogor (BNNK), Diskoperindag, Disdukcapil, UPT Tata Bangunan Cibinong, Reskrim Polres Bogor dan Sub Denpom Cibinong, melakukan pendataan seluruh rumah/kontrakan/kos kosan yang disinyalir  sebagai tempat maksiat dan perjudian yang berada  didesa Limusnunggal – Kec. Cileungsi. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk melakukan pendataan kependudukan, melakukan tes urine, menggeledah tempat yang disinyalir tempat menggunakan narkoba,  memeriksa ijin penjualan Miras dan penyitaan Miras. 

Hasil kegiatan tersebut 11 orang pemilik kontrakan / kos kosan yang didata dan 7 orang pemilik kontrakan yang diambil urinenya. Hasil kegiatan tersebut masih jauh dari yang diharapkan. 

Kasat Pol PP Kabupaten Bogor mengatakan “Saya sangat kecewa dengan yang terjadi dilapangan saya turun langsung kelapangan dan apa yang saya lihat “mereka” tidak ditempat, “mereka” ternyata tidak membantu kami bahkan menyulitkan petugas melakukan pendataan padahal sebelumnya dari berbagai LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RW, RT dari Bogor Timur menyuarakan penolakan terhadap prostitusi dan perjudian, bahkan “mereka” berkomitmen pada saat Rapat di Ruang Rapat Sat Pol PP untuk berkerjasama dengan Sat Pol PP untuk melakukan pendataan rumah kontrakan dan kos kosan yang disnyalir sebagai tempat maksiat” (Adv)
20/4/2016
20/5/2016
 Rapat Persiapan Penertiban Warnet
Kepala Satpol PP Menerima Satpol PP Bangka Belitung
 Satpol PP Kabupaten Bogor Penertiban di Limusnunggal
Rapat Persiapan Penertiban Limunnunggal 
.
Diberdayakan oleh Blogger.