header_ads

Pramuka Bogor Tolak Narkoba

Pramuka Bogor Tolak Beredarnya Narkoba

Untuk membentuk prilaku sosial para kaula muda dan mengajak generasi muda untuk menghindari berbagai kegiatan negatif dan merugikan, serta membarantas peredaran narkoba dan tawuran Gerakan Pramuka Kecamatan Cibinong melakukan kegiatan Raimuna Ranting tahun 2016, di Bupper Cimandala, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Jumat (29/4/2014).

Danramil Cibinong, Entus SK menuturkan, tingginya berbagai permasalahan remaja seperti penggunaan obat terlarang, peredaran narkoba, perkelahian pelajar dan lainnya. Hal tersebut menimbulkan keprihatinan dan menjadi ancaman para generasi muda khususnya di Cibinong. Melalui kegiatan Raimuna Ranting Tahun 2016 ini, dilakukan sebagai sarana pembinaan para remaja atau kaula muda untuk melahirkan generasi muda yang berkepribadian baik, yang senantiasa mengukir prestasi.

“Ini kami lakukan untuk membentuk prilaku sosial kaum muda yang positif, kegiatan ini sangat penting untuk membentuk watak atau karakter masyarakat dan kaum muda yang berkpribadia nasional. Memupuk jiwa persatuan dan kesatuan serta menjadi sarana latihan kepemimpinan, sehingga mereka kelak bisa bisa bermanfaat di masyarakat. Mereka nantinya bisa menjadi agen pemberantas narkoba dan tawuran,” tutur Entus.

Sementara itu, Kepala Kuartir Ranting Cibinong, Andri Rahman mengatakan, selain pendidikan formal pendidikan pramuka sangat penting bagi generasi muda. Kami berharap revitalisasi gerakan pramuka dapat dijadikan bagian dari revitalisasi pendidikan formal di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan kami lakukan selama empat hari hingga tanggal 01 Mei 2016 mendatang, yang diikuti sebanyak 15 pangkalan pramuka penegak, dengan total peseta mencapai 162 peserta. Melalui pramuka Kami ingin ciptakan pemimpin yang berkarakter dan cerdas, serta bertujuan sebagai ajang pertemuan peta besar penegak tingkat kwartir ranting cibinong,” imbuhnya. (als)

Diberdayakan oleh Blogger.