header_ads

Pramuka Bogor Dilatih Jurnalistik

Pramuka Akan Lakukan Pelatihan Jurnalistik 

Anggota Pramuka di Kabupaten Bogor akan diberikan pelatihan Informasi dan Tekhnologi serta Kaidah Jurnalistik .

Dalam waktu dekat Kwartir Cabang (KwarcaB-) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor akan mewujudkan sarana website dan menjalin kemitraan dengan pihak terkait guna penyebaran informasi. Tak hanya itu, anggota Pramuka di 40 Kecamatan juga akan dilati Dasar Jurnalistik serta Peran Kehumasan. Hal ini diutarakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, Jum'at (8/4/2016) dikantornya.

"Kita segera wujudkan pusat pelatihan pengembangan kecakapan khusus bagi anggota Pramuka, bahkan setiap Kwaran sudah kita fasilitasi perangkat IT tinggal bagaimana anggota itu bisa menerapkan kaidah jurnalistik serta peranannya dibidang kehumasan," harapnya.

Menurutnya, setiap Gugusdepan teritorial terfasilitasi dan unggul terakreditasia serta Gugusdharma yang khusus. Disamping itu harus pula terwujud pangkalan manajemen dan keorganisasian serta gerakan Pramuka sebagai solusi permasalahan kaum muda.

"Graha Pandu juga harus menjadi sarana yang representatif bagi anggota Pramuka berdiskusi dan kreatifitasnya dengan kelengkapan sarana modern. Termasuk membentuk unit usaha sebagai sumber dana lain diluar dana hibah APBD berupa Koperasi, Yayasan atau Perseroan sebagai basis bisnisnya.  (bili)
Diberdayakan oleh Blogger.