header_ads

Linguaphone.id

Pemprov Jabar Verifikasi Binaan P2WKSS

Pemprov Jabar Verifikasi Binaan P2WKSS 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat lakukan verivikasi binaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, Kamis (28/4/2016). 

Asisten Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor, Roy Chaerudin mengatakan, pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan potensi desa termasuk potensi kaum perempuan di desa. Dalam hal ini melalui program P2WKSS, kiranya akan memberikan ruang untuk mengembangkan potensi desa dan perempuan sebagai penggeraknya.

"Dalam pembinaan P2WKSS dapat dilihat, sebelum ada program terlihat adanya status rawan ekonomi. Namun setelah tersentuh program ini ada peningkatan dari segala hal, baik dari sisi pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Kemudian untuk meningkatkan status ekonomi, masyarakat diberikan keterampilan berwira usaha agar mandiri dan mendorong peningkatan daya beli masyarakat", ujar Roy.

Dilokasi yang sama, Ketua Tim Verifikasi P2WKSS, Eni Rosani menjelaskan, dengan melibatkan banyak kaum perempuan, pembangunan akan lebih baik. Salah satunya dalam menentaskan kemiskinan. "Verifikasi ini kita lakukan untuk mengetahui bagaimana program ini dilaksanakan, dan mengetahui masalah di lokasi binaan. Program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan sosial keluarga dan lingkungannya, dimana motor penggeraknya adalah kaum perempuan. Dimana perempuan dapat meningkatkan peranannya untuk membantu suami dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya", jelasnya.

Diharapkan,  lanjut Eni ada data dan informasi yang akurat. Karena akan digunakan sebagai dasar penilaian dan evaluasi. Bagaimanapun program ini salah satu upaya pengembangan sumber daya manusia dalam menentaskan angka kemiskinan. Semoga program ini bisa betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (ICE)

Diberdayakan oleh Blogger.