header_ads

Linguaphone.id

Pemkab Bogor Siap Sukseskan PORDA 2018

Pemkab Bogor Siap Sukseskan PORDA 2018

Guna mempersiapkan dan menyambut Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tahun 2018, Bupati Bogor, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor (Dispora) Kabupaten Bogor, dan sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, menggelar rapat pembentukan panitia persiapan PORDA 2018 mendatang, di Pendopo Bupati, Kamis (31/3), hal itu dilakukan guna mensukseskan PORDA 2018 dengan target meraih 200 medali.

Kadispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli menuturkan, menjadi tuan rumah PORDA tahun 2018 mendatang selain prestasi dan kebanggaan bagi Pemkab Bogor sekaligus menjadi tantangan berat, agar bisa menjadi tuan rumah yang bisa mensukseskan PORDA tersebut dengan optimal, mulai dari sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan lainnya.

“Persiapan harus dilakukan jauh-jauh hari, mengingat ada 41 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada saat PORDA 2018 mendatang. Fasilitas penunjang dari masing-masing Cabor harus kami persiapkan, kami juga tengah berupaya agar venue-venue di Stadion Pakansari bisa dipercepat pembangunannya,” tutur Yusuf.

Sebagai tuan rumah, katanya menambahkan, tidak hanya menjadi tuan rumah yang bisa mensukseskan kegiatan PORDA 2018, Pemkab Bogor juga bertekad altet dari 41 Cabor bisa menjadi juara, dan bisa menujukan prestasi terbaiknya. “Target kami bisa meraih 200 mendali emas pada PORDA 2018 nanti, kami bersama KONI Kabupaten Bogor terus melakukan pembinaan kepada para atlet untuk melahirkan atlet profesional,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, panitia persiapan PORDA 2018 ini memiliki peran yang sangat penting agar kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan baik, mulai dari fasilitas kegiatan pertandingan 41 Cabor, infrastruktur, hingga maskot harus bisa dipersiapkan sejak saat ini.

“Beberapa Gelanggang Olahraga yang ada di Kabupaten Bogor saat ini tengah dilakukan renovasi dan perbaikan, setu cikaret yang akan digunakan untuk Cabor Dayung, termasuk stadion persikabo yang akan digunakan untuk pertandingan Cabor Panaha. Kami sangat optimis bisa mensuksekan PORDA 2018 nanti, terlebih dengan adanya Stadion Pakansari untuk venue, kami berharap 2018 bisa selesai dan semua bisa bertanding di Sport Center tersebut,” jelas Nurhayanti.

Nurhayanti juga menegaskan, koordinasi antara seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait harus terus ditingkatkan. Karena untuk mensukseskan PORDA 2018 mendatang, masing-masing SKPD memiliki peran yang berbeda. “Kami optimis kita bisa menjadi juara dan meraih prestasi sesuai yang ditargetkan, seiring dengan visi Jabar menjadi Jabar kahiji,” tukasnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.