header_ads

Linguaphone.id

Pembebasan Lahan Warga Minta Diatas NJOP

Warga Minta Ganti Rugi Diatas NJOP

Pembebasan lahan sekitar Stadion Pakansari hadapi kendala negosiasi harga tanah diatas nilai jual obyek pajak (NJOP). Padahal tanah itu untuk pengembangan sarana dan prasarana Stadion berstandar internasional ini. 

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berupaya keras untuk merealisasikan lanjutan pembebasan sebanyak  22 bidang tanah seluas 1,5 hektar.

"Diharapkan tahun ini pembebasan yang di aloksikan sebesar Rp.19 miliar dapat dirampungkan. Sebab, masih ada pemilik tanah yang belum mau menjual karena faktor harga yang ditawarkan lebih mahal dari NJOP," kata Jaenandi selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor, Rabu (6/4/2016) sore. 

Pembebasan lahan itu, lanjut Jaenandi, untuk melengkapi infrastruktur pembangunan Stadion Pakansari berupa jalan, drainase, trotoar, taman, dan sarana prasarana pendukung lainnya. "Tawar menawar harga tanah bukan kendala yang berarti, dan kami upayakan tahun ini negosiasi dapat diselesaikan dengan pemilik lahan sehingga 22 bidang tanah itu sudah bisa dibebaskan lalu kita kembangkan pembangunannya," harapnya. (bili)
Diberdayakan oleh Blogger.