header_ads

KemenLH Bina 10 Sekolah Di Kab.Bogor

KemenLH Bina 10 Sekolah Di Kab.Bogor

Guna membangun pendidikan berkarakter, Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Azhar 27 Karadenan Kecamatan Cibinong menggiatkan program Sekolah Adiwiyata.

Mentor Aplikasi Sekolah Berwawasan Lingkungan, R.Woro Ayu mengatakan sebagai mitra kerja Kementerian Lingkungan Hidup tak pernah berhenti mendorong Sekolah untuk menerapkan pendidikan berwawasan lingkungan kepada pelajar SD, SMP dan SMA sederajat.

"Kami terus melakukan pendampingan dan pembinaan terutama ke sekolah yang sudah memperoleh predikat sekolah berwawasan lingkungan tingkat Nasional. Sekolah ini wajib berbagi wawasan dan pengalamannya kepada sekolah lainnya, seperti di SDI Al Azhar 27," kata R. Woro Ayu.

Tahun ini, Kabupaten Bogor akan meningkatkan predikat Sekolah Adiwita Nasional menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri, yakni para pelajarnya sudah mengenal dan menerapkan budaya lingkungan di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya. Saat ini kita bina 10 sekolah di Kabupaten Bogor menuju tercapainya predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Kemen LH tahun ini.
 
"Para guru dan pelajarnya tidak hanya diberikan wawasan akan tetapi juga menerapkan pembuatan lubang biopori, memilah sampah organik dan non organik, menjaga kualitas udara dan air serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," paparnya. (bili)
Diberdayakan oleh Blogger.