header_ads

Linguaphone.id

Kabupaten Bogor Sehat Masih PR

Wujudkan Kawasan Kabupaten Bogor Sehat 

Menciptakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni oleh penduduknya melalui penyelenggaraan kegiatan beberapa tatanan pada kawasan tidak semudah perencanaannya tanpa peran aktif masyarakat.

Sejak tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Bogor mendambakan Kabupaten Bogor Sehat. Oleh karenanya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor harus bekerja keras menggalakkan program tersebut. Kepala Bidang PSDK pada Dinkes Kabupaten Bogor, Ir Sri Basuki mengatakan penanganan program Kabupaten Bogor Sehat,  terdiri dari para anggota Tim yang berasal dari OPD Pemerintah Kabupaten Bogor. "Program ini juga membutuhkan peran aktif masyarakat dan swasta," jelasnya.

Disebutkan, langkah yang harus dilakukan adalah menciptakan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan ketahanan pangan serta gizi dalam kehidupan sosial yang sehat pula. Disisi lain, lanjutnya perlu pula daya dukung kawasan permukiman yang memiliki sarana dan prasarana umum yang sehat, kawasan sarana lalu lintas, tertib dan pelayanan trasportasi yang memadai, kawasan pertambangan, hutan, industri dan perkantoran serta kepariwisataan yang sehat. (bili)

Diberdayakan oleh Blogger.