header_ads

Ini Proyek WC SDN Pasirlaja 01 Asal Jadi

Proyek WC Di SDN Pasirlaja 01 Asal Jadi 

Pembangunan KM/WC di SDN Pasirlaja 01 Sukaraja Kabupaten Bogor di duga asal jadi pengerjaannya, lantaran pembangunannya tidak sesuai dengan speck proyek yang telah ditetapkan sehingga menuai keluahan pihak sekolah.

SDN Pasirlaja 01 yang terletak di jalan alamanda raya, Desa Pasirlaja, Kecamatan sukaraja, sudah memiliki KM/WC baru, namun pembangunan tersebut terkesan pengerjaannya terburu-buru sehingga menyebabkan beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan oleh pemborong.

Menurut, penjaga sekolah SDN Pasirlaja 01, Saman, dirinya membenarkan adanya pembangunan KM/WC di SDN Pasirlaja 01. "Dipertengahan bulan Februari lalu ada pembangunan KM/WC disini," katanya, Senin (25/4/2016).

Namun dirinya menyayangkan pihak pemborong belum seluruhnya menyelesaikan sesuai dengan speck proyek yang telah ditetapkan. "Pekerjaannya kalau menurut gambar yang saya terima itu tidak sesuai, seperti tidak ada pembuatan tower baru sedangkan toren yang berwarna oranye diletakan di toren lama. Lalu tidak ada pembuatan lubang resapan/rembesan pembuangan tinja, tidak ada pembuatan sumur baru, tapi saat ini pekerjaannya tinggal serah terima pekerjaan ke pihak sekolah," ungkap dia.

Tidak hanya itu, Pihak sekolah mempertanyakan Rincian Anggaran Belanja (RAB-) yang belum ditunjukan kepada Kepala Sekolah SDN Pasirlaja 01, dan hingga saat ini masih dipertanyakan pertanggung jawaban atas pelaksanaan pembangungan KM/WC yang berasal dari proyek Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Pantauan dilapangan masih ada pekerjaan yang dilakukan pemborong menyisakan puing-puing dari proyek pembangunan KM/WC yang menghawatirkan dapat membahayakan para siswa karena masih ada paku dan kawat yang tercecer diantara puing-puing tersebut. (als)

Diberdayakan oleh Blogger.