header_ads

Linguaphone.id

Gubernur Jabar Apresiasi Karya Jurnalis Foto

Gubernur Jabar Apresiasi Karya Jurnalis Foto 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi hasil karya para jurnalis foto yang menurutnya memiliki keindahan dan makna yang terkandung didalamnya. Pameran Pewarta Foto ini dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara di Gedung Merdeka Bandung.

"Selamat atas diadakannya pameran foto ini, tentu foto-foto ini punya makna yang sangat kuat, teman-teman jurnalis ternyata sangat luar biasa keindahannya dan makna dibaliknya," ungkap Gubernur Jawa Barata usai meninjau Pameran Pewarta Foto yang merupakan rangkaian acara Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2016, di Gedung De Vries, Jalan Asia Afrika Kota Bandung Sabtu malam (09/04/16).

Menurut Aher, tidak mudah mendapatkan foto yang memiliki nilai berita, karya seni dan naturalitas, perlu keahlian khusus dari para jurnalisnya. "Ini foto bukan sembarangan dan bukan dibuat-buat tapi kejadian yang natural, pas sekali momentumnya, di Jawa Barat juga banyak kejadian-kejadian seperti ini," ujarnya.

Aher pun berharap, pameran foto seperti ini agar terus diselenggarakan di berbagai daerah. "Jangan terus-terusan di Jakarta, tahun depan mau di Bandung lagi juga tidak apa-apa yang jelas saya sangat apresiasi kepada semua pewarta foto," katanya.

Pameran Pewarta Foto 2016 merupakan pameran foto jurnalistik tahunan yang digagas oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) sebagai parameter profesi insan pers foto di Indonesia. Kali ini Kota Kembang Bandung dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi tingkat nasional ini. Sebanyak 3500 foto peristiwa di sepanjang 2015 dikumpulkan dari 400 peserta dari seluruh Indonesia. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.