header_ads

Galian Pipa Gas Ditengah Jalan Raya Dibiarkan

Galian Pipa Gas Ditengah Jalan Raya Dibiarkan

Pekerjaan proyek galian instalasi pipa gas alam di Jalan Raya Bogor KM.45 dibiarkan terbengkalai dan sangat mengganggu dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Pantauan di lapangan, pekerja proyek galian instalasi pipa gas itu meninggalkan puing-puing bekas galian yang hanya diberi tanda batas garis pengaman apa adanya yang tidak sesuai dengan standar pengamanan proyek pada dua titik. Titik pertama berada di pembatas jalur tengah dan satu titik lainnya berada tepat di badan jalan yang rawan menjadi penyebab kecelakaan.

"Tidak sedikit pengendara roda dua dan roda empat yang nyaris menabrak tanda garis pengaman dibekas galian yang belum dirapihkan pekerja. Ini sudah hari ketiga dibiarkan seperti ini," ujar sekuriti Indogrosir yang enggan ditulis namanya,

Dirinya bersama dua sekuriti lainnya terpaksa harus secara bergantian membantu memberikan warning agar pengendara tidak menabrak lokasi galian. "Sejauh ini memang belum ada kecelakaan, tapi Kita mau tidak mau harus berdiri dipinggir jalan memberikan sinyal lampu agar pengendara berhati-hati saat melintas disini, sebab bekas galian itu rawan terjadi kecelakaan" ungkap sekuriti.

Saat dihubungi Seksi Migas ESDM Kabupaten Bogor, Dirlan, membenarkan ada galian pipa gas di lokasi tersebut. "Tapi itu proyek Pemerintah Pusat bukan dari kita. Bahkan kontaktornya belum pernah kordinasi kepada pihak ESDM Kabupaten Bogor sebelum maupun sudah pengerjaan," jelasnya. (bili)

Diberdayakan oleh Blogger.