header_ads

DLLAJ Bangun Separator Jalan Area Taman Topi

DLLAJ Pasang Separator Jalan Kawasan Taman Topi 

Guna keselamatan berkendara, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor sudah membongkar separator jalan di Jalan Pajajaran pada Selasa lalu. 

Selanjutnya separator dipindahkan dan dipasang di sekitar Taman Topi Bogor. Selain demi keselamatan, Sekretaris Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Endang Suherman menjelaskan separator di Jalan Pajajaran dibongkar untuk memperlancar arus kendaraan dalam ujicoba Sistem Satu Arah (SSA) di seputar Kebun Raya Bogor (KRB). Setelah dibongkar, pagar bekas median jalan dipasang di kawasan Taman Topi.

“Karena sebagian separator di Jalan Pajajaran sudah selesai dibongkar, maka pagar besi itu pun sudah langsung dipindahkan dan malah sudah dipasang lagi di Taman Topi,” kata Endang. 

Selain alasan efisiensi, dipasangnya pagar di depan kawasan Taman Topi itu juga sekaligus untuk menghindari terjadinya penumpukan angkot yang kerap menunggu penumpang di kawasan ini. “Dengan begitu, penumpang yang baru saja turun dari kereta juga jadi lebih teratur karena keluarnya di depan Jalan Dewi Sartika. Angkot juga otomatis tidak akan mangkal di depan situ yang membuat terhambatnya arus kendaraan dari arah Jembatan Merah,” jelas Endang.

Meski demikian, menurut Endang, pemasangan pagar besi itu belum seluruhnya dilakukan. Karena, masih berjalannya proses pembongkaran separator di ruas Jalan Pajajaran. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.