header_ads

Linguaphone.id

Buruh Ditantang Muspida Tanding Sepak Bola

Muspida Kab. Bogor Ajak Buruh Bertanding 

Guna menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bogor, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dengan para buruh di Kabupaten Bogor, untuk menyambut hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2016 Mendatang. DPRD Kabupaten Bogor, Polres Bogor Buruh dan Apindo menggelar pertandingan persahabatan untuk memperebutkan piala bupati, di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Selasa (26/4/2016).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan, pertandingan persahabatan tersebut bertujuan selain untuk memperingati Hari Buruh Internasional. Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memicu semangat olahraga sepak bola di Kabupaten Bogor, salah satunya menghidupkan kembali Persikabo dalam mencetak prestasi olahraga di Kabupaten Bogor.

“Ini langkah awal untuk mencetak bibit potensial di bidang olahraga sepak bola, karena kunci sukses olahraga adalah pertandingan. Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemkab Bogor, DPRD dan para buruh di Kabupaten Bogor. Kami ingin May Day kali ini dijadikan sarana untuk meningkatkan budaya olahraga kepada masyarakat, sehingga suasana kondusif akan selalu tercipta dengan baik pada May Day kali ini,” papar Adang.

Dirinya menambahkan, dengan kegiatan pertandingan Persahabatan ini bisa meningkatkan profesionalisme dalam menjalin hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. “Tentunya untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade ruhandi menuturkan, tahun ketahun dilakukan perubahan-perubahan untuk menyambut May Day ini, sebelumnya pihaknya peringati dengan kegiatan gerak jalan atau jalan sehat. Kompetisi persahabatan DPRD Kabupaten Bogor dengan DPC Para buruh, ini menjadi motivasi yang baik untuk terus bersinergis dengan optimal. (ICE)
 
Diberdayakan oleh Blogger.