header_ads

Bupati Bogor Tinjau Sistem Teknologi Informasi

Bupati Tinjau Sistem Teknologi Informasi 

Bupati Bogor Nurhayanti sambangi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, untuk meninjau perkembangan teknologi informasi dan optimalisasi jaringan internet di Kabupaten Bogor, dalam mendukung terwujdunya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, Jumat (29/4/2016).

Bupati Bogor, Nurhayanti mengakui, sangat mengapresiasi pelayanan informasi yang telah dicapai dan dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor, dari hasil peninjauan mulai dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),  Network Operasion Center (NOC), Media Center, Keterbukaan Informasi Publik sudah berjalan dengan baik.

“Keterbukaan informasi publik, pemanfaatan teknologi informasi dan jaringan intranet sudah bagus, kita juga bisa memantau secara langsung aktifitas di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Kecamatan secara online. Berbagai informasi mengenai Pemkab Bogor bisa di dilihat langsung melalui website, diera serba teknologi ini Diskominfo sudah melakukan pelayanan informasi dengan baik. Meski demikian perlu dikembangkan lagi, harapan kami kedepan kami bisa melakukan E-Paper tanpa kertas,” ujar Nurhayanti.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik mengatakan kehadiran Bupati Bogor selain melakukan peninjauan terhadap beberapa aplikasi dan sistem pelayanan informasi masyarakat berbasis teknologi infomasi juga memberikan arahan. Terlebih Diskominfo memiliki tanggung jawab pencapaian salah satu penciri Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.

“Dua penciri Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia, sudah kami capai mulai pelayanan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) semua standar telah kami penuhi telah tetapkan LKPP. Kemudian terkait website, pengelolaan website saat ini terus kami update, sehingga tidak ada informasi basi didalamnya. Bahkan untuk mengoptimalkan website dan jaringan internet, kami telah melaksanakan evaluasi dengan seluruh pengelola website Kecamatan dan OPD se-Kabupaten Bogor,” papar Wawan.

Menurutnya, terkait pengembangan informasi pihaknya terus lakukan pemanfaatan TI sehingga sistem informasi di Pemkab Bogor dapat berjalan dengan optimal. Artinya bukan hanya terwujud tetapi juga bermanfaat. Pemanfaatan jaringan NOC yang telah dibangun telah dimanfaatkan oleh seluruh OPD Pemkab Bogor. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.