header_ads

Aspirasi Pelajar Cigudeg Bogor


Bupati Bogor repon aspirasi pelajar Cigudeg 

Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti turun ke masyarakat di Kecamatan Cigudeg dalam rangka menyerap aspirasi dan meninjau langsung perkembangan pembangunan di berbagai sektor, pada suatu kegiatan bertempat di halaman kantor Camat Cigudeg Kabupaten Bogor, Selasa (26/4/2016). 

Dalam kesempatan ini Camat Cigudeg Acep Sajidin untuk melaporkan permasalahan seperti harus segera di bangunnya bendungan Cipanganten di Desa Sukaraksa karena untuk mengailiri persawahan di dua desa. Tak hanya itu, permasalahan infrastruktur pendidikan juga disampaikan perwkilan pelajar setempat. 

Mendengar hal ini, Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti menjawab bahwa tahun 2017 akan di bangun bendungan di Desa Sukaraksa guna meningkatkan produksi pertanian di Kecamatan Cigudeg karena selama hasil produksi pertanian baru mencapai 5-6 ton perhektar juga di bangunnya bendungan juga akan bisa menambah musim panen sekitar 2-3 kali dalam satu tahun dengan begitu akan mensejahterakan dan meningkatkan harkat derajat para petani. 

Bupati Bogor juga meminta kepada Camat Cigudeg untuk mengawal pembangunan bendungan tersebut karena sangat bermanfaat untuk masyarakat. Secara bertahap akan meningkatkan infrastruktur pendidikan di Kecamatan Cigudeg karena masih banyaknya ketidakseimbangan antara ruang kelas dan rombongan belajar,sehingga waktu belajar para murid terpecah dan mengakibatkan kurang efektif proses belajar mengajar kepada pesera didik. 

"Pemerintah Kabupaten Bogor berjanji selain meningkatkan angka lama sekolah di Kecamatan Cigudeg juga secara bertahap memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana pendidikan agar pembangunan yang dilakukan Pemerintah bisa sangat dirasakan,"ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Bogor menyerahkan bantuan secara secara simbolis kepada warga kampung pangaleseran sebelumnya Bupati Boogor juga meninjau RTLH Bpk Mada di Desa Cigudeg,UMKM di Desa Cigudeg, Peninjauan ruas jalan pasir nangka Cilamo,Puskesams dan renovasi sdn pasirawi. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.