header_ads

BPMPD Giatkan RT RW Dan Kader Desa

BPMPD Aktifkan Rt/Rw Dan Kader Desa 

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan peran para kader pemberdayaan masyarakat di setiap desa, pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor akan tingkatkan kapasitas sumber daya manusia.

Kepala Bidang Program dan Pelaporan pada BPMPD kabupaten Bogor, Suratmi membenarkan pihaknya sedang melaksanakan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Angkatan Ke- IV pada 25-27 April 2016. 

"Untuk angkatan ke- V akan dilaksanakan kegiatan serupa pada 27-29 April 2016 bertempat di sebuah hotel yang terletak di Jalan Beringin II Nomor 9 Gadog Ciawi Bogor," jelasnya.

Disaat bersamaan, lanjut Suratmi, pihaknya juga sedang melaksanakan kegiatan Seleksi Rukun Tetangga dan Rukun Warga (Rt/Rw) Teladan pada 25-28 April 2016 yang di ikuti 40 Kasie Pemerintahan dari 40 Kecamatan di ruang Rapat BPMPD Kabupaten Bogor.

Dirinya menjelaskan program kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam program pemberdayaan masyarakat di setiap desa. "Kita giatkan lagi para kader di setiap desa sekaligus menetapkan Rt dan Rw teladan tahun ini," jelasnya. (bili)

Diberdayakan oleh Blogger.