header_ads

Linguaphone.id

BPBD Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran

BPBD Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan mengadakan Pelatihan Pemadam Kebakaran Tingkat I selama 3 (tiga) di Hotel The Green Kecamatan Megamendung, pada 13-15 April 2016. 

Kegiatan ini di ikuti anggota Satlakar sebanyak 30 Personil, turut serta mengundang Kapolsek Megamendung, Relawan maupun Penggiat Bencana, Danramil Megamendung dengan narasumber dari Badan Diklat Ciracas. 

"Pelatihan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan personil khususnya dalam hal memadamkan kebakaran yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Bogor," kata Budi Aksomo selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan

Menurutnya, BPBD KAbupaten Bogor akan melakukan kegiatan lanjutan pada tahun anggaran 2016-2018 berupa Pelatihan pemadam kebakaran Tingkat II, Pelatihan Pemadam Tingkat III dan Pelatihan Pemadam Tingkat Inspektur. "Diharapkan dapat meningkatkan kamampuan personil menjadi lebih baik tiap tahunnya dan dapat mengurangi risiko yang terjadi pada saat dilakukan pemadaman di lokasi Kebakaran," katanya.
Diberdayakan oleh Blogger.