header_ads

Linguaphone.id

BPBD Eksis Tanggulangi Bencana Dan Logistik

BPBD Tanggulangi Bencana Dan Logistik

Terhitung mulai bulan Januari 2016 hingga berita ini dimuat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor tetap eksis dalam tugas pokok dan fungsinya.

Kepala BPBD Kabupaten Bogor H.Koesparmanto menjelaskan pihaknya tetap eksis dan meningkatkan tugas pokok dan fungsi sesuai Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2010 tentang Pembentukan Badan Daerah dan Struktur Organisasi Tatalaksana Kinerja BPBD Kabupaten Bogor.

Pada catur wulan pertama, lanjut dia, pencapaian indikator kinerja kunci BPBD Kabupaten Bogor telah dilaksanakan secara baik dan terukur sesuai rencana dan target program kerja. Diantaranya, sebanyak 7 program kerja dan 62 kegiatan dan program penunjang sarana prasarana dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

"Tak hanya itu, kita juga melakukan cepat tanggap sebanyak 127 kejadian bencana yang meliputi kebakaran 25 kejadian, tanah longsor 71 kejadian, angin kencang 34 kejadian,  banjir 17 kejadian," urainya, Senin (18/4/2016) siang.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga menyiagakan tim reaksi cepat (TRC) selama 24 jam, penyaluran bantuan logistik korban bencana maupun air bersih bagi warga yang daerahnya masih sumber air kering akibat kemarau atau keruh akibat derasnya hujan dan kegiatan penanggulangan bencana lainnya. (bili)
Diberdayakan oleh Blogger.