header_ads

BLH Bidik Keberadaan Bangunan Tepi Sungai

BLH Singgung keberadaan Bangunan Dekat Sungai 

Kelengkapan perijinan dan analisa mengenai dampak lingkungan (AMDAL) bagi sektor usaha di wilayah Kabupaten Bogor adalah mutlak dimiliki pengusaha sebelum mendirikan bangunan guna pengendalian dampak lingkungan berkelanjutan.

Dalam kaitan ini, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor menggelar rapat tim teknis AMDAL di ruang rapat BLH Kabupaten Bogor membahas dokumen kerangka acuan AMDAL dari pemrakarsa.

Rapat tim teknis ini di hadiri oleh akademisi dari Perguruan Tinggi, Dinas Tata Bangunan dan Permukiman, Dinas Tata Ruang dan Pertanahan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Badan Lingkungan Hidup dan Kantor Badan Pertabahan Nasional Kabupaten Bogor.

?Kepala Bidang Pengkajian Dampak Lingkungan pada BLH Kabupaten Bogor, Erlina mengatakan rapat tim teknis kali ini membahas dokumen dari pemohon berupa Kerangka Acuan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (KA-ANDAL).

Pembahasan rapat teknis itu menyinggung rencana struktur bangunan berlantai dan basement, jenis kegiatan usaha, keberadaan sungai dekat lahanbangunan, rencana kontruksi dan bahan material bangunan yang akan digunakan, ketinggian bangunan, dan pemanfaatan sumur dalam.

Tak hanya itu, rencana penggunaan air tanah, batas lahan dengan fasilitas umum dan akses keluar masuk kendaraan agar tidak menghambat kelancaran arus lalu lintas, serta siteplan yang harus mengacu pada ketentuan tata ruang wilayah juga menjadi bagian pembahasan. (bili)
Diberdayakan oleh Blogger.