header_ads

BKP5K Kabupaten Bogor Gelar Bimtek Penyuluh

BKP5K Kabupaten Bogor Gelar Bimtek Penyuluh 

Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor menggelar Bimtek Penangkaran Benih dan Sertifikasi Benih Padi bagi Penyuluh. Seluruh penyuluh Kabupaten Bogor di berikan bimbingan teknis (bimtek) guna pembekalan penangkaran benih padi, pada tanggal 18-22 April 2016.

Kegiatan ini menghadiri narasumber penangkaran benih ini didatangkan dari Sistem Pembenihan Padi Nasional (Balai Benih Padi Sukamandi) Subang, Ir. Sri Wahyuni, MSc, dan teknik produksi benih berkualitas/bermutu (Balai Benih Percobaan Muara) Bogor, Yuni Widyastuti, Msi.

Bimtek penangkaran benih dan padi bagi penyuluh yang di buka oleh Kepala BKP5K Kabupaten Bogor, drh. H. Soetrisno, MM. "Kegiatan bimtek penangkaran dan sertifikasi benih padi dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada para penyuluh, khususnya penangkaran benih padi agar meningkatkan kemampuan penyuluh melalukan penangkaran benih dan sertifikasi benih padi," paparnya. 

Dirinya menjelaskan bimbingan teknik kepada para penyuluh agar meningkatkan kemampuan penyuluh terlebih dahulu, supaya nantinya para penyuluh bisa memberikan contoh yang baik bagi para petani, dan yang paling penting memberikan nilai tambah dengan metode-metode baru teknis penangkaran dan sertifikasi benih padi bermutu.

"Saya berharap menjadikan Kabupaten Bogor menjadi swasembada benih. Sesuai dengan misi Bupati menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Swasembada Benih, selain itu penyuluh kami sudah terjun langsung kelapangan guna mempersiapkan penangkaran benih, kami mendukung target Bupati menginginkan Kabupaten Bogor menjadi produksi benih terbanyak se-indonesia," harapnya

Kegiatan bimtek ini juga diharapkan agar nantinya para penyuluh dapat membimbing para petani menjadi swasembada benih sesuai visi misi Kabupaten Bogor. Dengan diberikan pelatihan bimbingan teknis bagi para penyuluh sekabupaten bogor, yang nantinya mereka langsung memberikan pelatihan bagi para petani agar menjadi petani swasembada benih yang berkualitas dan bermutu. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.