header_ads

Linguaphone.id

Bima Arya Bantah Tudingan SSA Tambah Macet

SSA Dituding Bikin Macet Membuat Bima Bicara Lantang 

Walikota Bogor, Bima Arya merasa kupingnya panas mendengar tudingan kemacetan di Jalan Raya Padjajaran akibat pemberlakukan Sistem Satu Arah (SSA). Dirinya metakinkan kepada masyarakat bahwa sistem yang sedang diterapkan ini justeru untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di Kota Bogor. 

Memasuki hari ke-3 uji coba pelaksanaan Sistem Satu Arah {SSA} seputar Kebun Raya Bogor diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya polanya masih sama agak padat di jembatan Otista meskipun sudah dilebarkan. ‘’Selepas itu arus kembali normal sampai Juanda dan Jalak Harupat,’’ ujar Bima.

Terkait terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan seperti Soleh Iskandar dan jalan lainnya Bima menuturkan harus dibedakan dan dikaji secara obyektif mana kemacetan yang diakibatkan karena ekses SSA atau kemacetan rutin faktor-faktor lain. Hal ini harus dikaji untuk menentukan kelanjutan SSA. ‘’Seperti di daerah Solis disitukan ada pengecoran yang mengakibatkan kemacetan,’’ lanjutnya.

Disebutkan Bima kenapa uji cobanya dilakukan Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin karena ini yang paling padat. ‘’Tidak ada SSA pun hari Sabtu Minggu banyak  ruas jalan di Kota Bogor yang macetnya luar biasa,’ tandas Bima.’’Makanya kami mengambil resiko melakukan uji coba di hari Sabtu Minggu saat padat kendaraan untuk melihat langsung dampaknya,’’ lanjutnya. Saat ini merupakan fase observasi ada penyesuaian yang tidak mungkin dipaksakan dan tidak mungkin memberatkan warga. ‘’Pasti semuanya akan kami kaji secara detail,’’ kata Bima. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.