header_ads

Linguaphone.id

Bidik Kinerja UPT DTBP Belum Optimal

UPT Cibinong Paling Banyak Pelanggaran.

Sejumlah 3 UPT pada Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman (DTBT) Kabupaten Bogor,Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan pada DTBP Kabupaten Bogor Atis Tardiana menjelaskan,, dari data yang diterima, UPT Cibinong lah yang paling banyak pelanggaran terhadap bangunan.

Karena menurutnya, UPT Cibinong selain wilayah cakupannya yang luas juga merupakan perkotaan yang padat penduduk. "Kami terus tekankan agar kinerjanya dapat maksimal,dan terus bekerja dan bekerja sesuai misi dan visi" terangnya.

Untuk menekan angka pelanggar bangunan, UPT terus dipacu menjalankan visi dan misi DTBP, salah satunya yaitu meningkatkan pengendalian dan pengawasan bangunan dan pemukiman. "Kasat mata, terlihat bangunan yang melanggar garis sepadan jalan, melanggar KDB dan lain sebagainya. Kami akui sumber daya yang kurang di UPT dalam peran pengawas, untuk itu kita maksimalkan kinerja pengawas di UPT," kata Atis

Untuk itu tambah Atis,setiap hari Senin selalu menggelar rapat koordinasi dengan UPT agar kinerja dapat selalu dievaluasi. "Tugas pengawas itu sangat berat, dengan setiap kecamatan hanya satu orang pengawas. Pengawas harus memprioritaskan bangunan yang melanggar yang memang kasat mata dan menimbulkan polemik dan menggagu ketertiban umum," ungkapnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.